Spesifikasi Yamaha R25

Spesifikasi Yamaha R25 – Yamaha semakin bergerigi dengan mengeluarkan varian motor sport barunya yaitu Yamaha r25. Motor Sport ini memiliki desain seperti YZR-M1. YZR-M1 adalah motor motoGP kelas paling atas. Tentu saja dengan desainnya yang mirip motor motoGP ini membuat Yamaha r25 semakin gagah melaju di jalanan. Yamaha r25 mulai dipertontonkan kepada public pada tanggal 20 November 2013 dalam ajang Tokyo Motor Show di negara Jepang. Saat dipamerkan motor 250 cc ini langsung menarik minat para pengunjung untuk melihatnya dibandingkan dengan 19 motor lain yang dipamerkan oleh Yamaha.
Yamaha R25
Spesifikasi Yamaha Memang motor sport Yamaha R25 ini memiliki daya tarik sendiri dari segi desainnya. Desainnya sangat gahar dan sporty. Desain yang mengadopsi dari motor balap Yamaha ini memang mempunyai estetika tersendiri. Tulisan dari Yamaha dalam setiap ajang MotoGP yang disematkan dalam motor-motornya pun tidak ketinggalan dalam Yamaha R25, yaitu tulisan “Yamaha Semakin di Depan” yang ada di bagian bawah saat motor sport yamaha ini dipertunjukkan di Tokyo. Namun kurang rasanya pembaca jika tidak mengetahui jeroannya motor ini. Semisena akan mencoba mengulas spesifikasi Yamaha r25 untuk para pembaca.
spesifikasi Yamaha R25

Spesifikasi Yamaha R25

Untuk menganalisa spesifikasi Yamaha R25 kita pertama ke bagian desain terlebih dahulu. Desain yang membentuk motor Yamaha R25 ini terlihat berani dengan meruncingnya bentuk body bagian depan dan belakang. Meruncingnya body ini juga selain sebagai keindahan juga sangat membantu akselerasi dari motor sport Yamaha r25 ini. Pada bagian jok terlihat sangat nyaman untuk diduduki dengan bantalan tangkinya. Bentuknya sangat terlihat agresif dipadukan mesinnya yang gahar. Spesifikasi Yamaha R25 lainnya dari segi desain bodynya adalah bentuk tangki bensin yang dibuat lebih meninggi dari motor sport lainnya ini menunjukkan bahwa motor Yamaha r25 sebagai raja motor 250cc.  Pada headlamp pembaca dapat melihat bahwa desainnya mirip dengan motor Yamaha yang lain yaitu M1. Motor ini memang memadukan beberapa desain dari motor sport Yamaha yang lainnya sehingga membentuk desain motor Yamaha R25 yang sangat ciamik. Fairing samping jika dibanding-bandingkan akan tampak seperti desain dari motor Yamaha r125.
Kita lanjut untuk masuk lebih dalam yaitu spesifikasi Yamaha R25 dari segi dapur pacunya. Dapur pacu atau mesin Yamaha r25 ini jika dilihat spesifikasinya sangat tangguh. Dengan mesin bertipe DOHC dan kapasitas maksimal 249 cc mampu membuat pengendaranya melesat dengan kecepatan tinggi seperti pembalap MotoGP. Mesinnya juga dilengkapi dengan Liquid cooled 4 stroke dan 2 silinder yang membuat performa mesin dari Yamaha r25 semakin menjadi terdepan diantara motor sport 250 cc lainnya. Spesifikasi Yamaha r25 ini dari segi mesinnya juga tidak ketinggalan dengan mesinnya yang sudah tertanam Fuel Injection sehingga akan membuat motor ini performa maksimal namun irit bahan bakar. Transmission constant mesh 6 speed juga terpasang dalam mesin Yamaha r25 ini sehingga membuat mesin dari motor sport ini sangat stabil saat dibawa. Itulah spesifikasi dari Yamaha R25 yang berhasil semisena himpun. Sekarang kita akan masuk pada bagian harganya.
harga Yamaha R25

Spesifikasi Harga Yamaha R25

Setelah kita melihat desain dan spesifikasi dari motor sport Yamaha R25, maka bisa disebut bahwa motor Yamaha R25 ini termasuk dalam motor kasta tertinggi dalam kategori motor 250 cc. Yamaha membawa pembaruan yang fresh dalam motor ini dengan desain yang mengadopsi motor sport motogp YZR-M1. Harga Yamaha r25 yang mahal juga akan sebanding dengan fasilitas yang didapat dari motor motoGP yang bisa dibawa jalan-jalan seharian ini. Menurut kabar yang beredar harga Yamaha R25 ini akan dibandrol dengan harga Rp 30 – 35 juta. Harga yang cukup mahal untuk sebuah motor, mamun tentunya Yamaha R25 ini memiliki keistimewaan tersendiri yang membuat harganya melambung tinggi. Dengan desain dan spesifikasi motor 250 CC ini membuat motor sport ini semakin eksklusif. Namun saat artikel ini kami tulis, Yamaha belum memberikan informasi secara pasti harga Yamaha R25 ini. Maka kita tunggu saja motor sport ini resmi rilis di Indonesia. Motor ini akan menjadi rival berat dari Ninja 250 R yang bermain di kelas yang sama. Siapakah yang akan menjadi rajanya motor sport 250 cc di Indonesia

Artikel Menarik Lainnya :

Ditulis oleh catur - Senin, 17 Maret 2014 - 11.05

Belum ada komentar untuk "Spesifikasi Yamaha R25"

Posting Komentar